Kasak-Kusuk (KasKus)

Pembaca vQ book's sudah pada tau mengenai kaskus belum? neh vQ pengen bagi2 informasi tentang salah satu forum yg mewabah seperti virus dengan kata2(Juragan & Pertamax) nah buat kalian yang belum pada tau neh sedikit penjelasannya. oia jangan lupa iJo2*(ninggalin komentar dlm bahasa kaskus) nya yah gan*(singkatan dari Juragan: panggilan buat kaskuser).

Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar Indonesia. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 2000 oleh 3 pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Anggotanya, yang berjumlah lebih dari 330.600, tidak hanya berdomisili dari Indonesia namun tersebar juga hingga negara lainnya. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa.

Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekedar hobi yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 100.000 orang, dengan jumlah page view melebihi 1.500.000 setiap harinya.

Menurut Alexa.com, Kaskus berada di peringkat 1.229 dunia (status pada 15 September 2007) dan menduduki peringkat pertama untuk situs Indonesia.

Pada bulan Agustus 2005, PC Magazine Indonesia memberikan penghargaan kepada situs Kaskus sebagai situs terbaik dan komunitas terbesar. [1], kemudian Kaskus terpilih kembali sebagai website terbaik pilihan pembaca PC Magazine pada 2006.

Pada tanggal 23 Mei 2006 manajemen Kaskus terpaksa mengubah domain dari .com menjadi .us, karena penyebaran virus Brontok [2] yang dibuat dengan tujuan menyerang situs-situs besar Indonesia dimana Kaskus masuk dalam target penyerangan. Banyak dugaan bahwa virus ini dibuat oleh mahasiswa ITB namun hal ini tidak bisa dipastikan kebenarannya.

Awal April 2007, manajemen Kaskus menambah 2 server baru untuk meningkatkan performance situs Kaskus (Dell Server).

0 komentar:

Posting Komentar